Posted by : Zilian Zahra Selasa, 13 Mei 2014

Beruntung rasanya dipertemukan dengan orang-orang hebat yang cinta perubahan. Berubah untuk bisa lebih baik. Waktu singkat kugunakan semaksimal mungkin untuk bisa menggali ilmu dari mereka. Ya, Tuhan menunjukkan jalan indah ini. Mendapat kesempatan mengikuti Local Leaders Day (LLD) yang diadakan oleh komunitas Akademi Berbagi. Komunitas ini akrab disebut Akber.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 7 - 10 Maret 2014 di Salib Putih, Salatiga. Pemandangan indah yang membuat aku merasa fresh karena di alam bebas. Bangganya, bisa bertemu dengan relawan akber dari sabang sampai merauke, karena kegiatan tersebut adalah kegiatan nasional.


Berangkat dari perwakilan Akber Pekalongan, kami berangkat bersebelas. Mbak Shinta (kepala sekolah, Mas Khanza, Mbak Desy, Mbak Farah, Mas Sigit, Mas Trias, Mbak April. Mbak dan Mas tersebut adalah Relawan Akber Pekalongan, sedangkan Aku, Mas Andi, Mbak Ria, dan Mas Adi adalah Akberians dan pengajar yang diajak bergabung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Rombongan Akber Pekalongan
Doaku semoga kegiatan ini bermanfaat. Sangat canggung dan tidak PeDe ketika semua peserta rata-rata relawan akber. Tapi mencoba optimis adalah solusinya. Belajar kesana-sini, kenalan sana-sini karena komunitas ini baru bagi aku dan menemukan teman sekamar yang heboh dan banyak cerita seru.
Lihat kaaannn serunya teman sekamar... :D
Teman sekamar tidak berasal dari satu daerah, Akber Jakarta, Akber Jember, Akber Tangerang, Akber Semarang, dan Aku dari Akber Pekalongan. [BERSAMBUNG]

- Copyright © Catatan Zilian Zahra -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -