Posted by : Zilian Zahra Rabu, 06 Juni 2012

Rentang Bulan Juni - Juni adalah saat anak-anak yang telah lulus untuk memasuki jenjang sekolah selanjutnya. Orangtua atau anak sibuk dengan menyiapkan berkas persyaratan memasuki sekolah yang akan dibidik untuk menjadi tempat menimba ilmu selanjutnya.

Bukan soal yang mudah memilih sekolah jika ingin menjadi apa yang diinginkan. banyak hal yang kudu dipersiapkan. Disamping mempersiapkan diri, persiapan cara pandang terhadap sekolah itu juga perlu dipikirkan.

Ada beberapa sekolah yang pantas untuk dipilih,
  1. Sekolah favorit : Ini adalah sekolah bidikan bagi mereka-mereka yang ngerasa mampu dan berprestasi. Apalagi berduit, maap-maap nich ye... katanya sich bisa dibeli jika ngerasa prestasinya kurang. hehe. Walhasil jika sekolah favorit tidak bisa diraih pasti mereka akan lari ke:
  2. Sekolah Berstandar : wah, jika aku lihat, belum tentu sekolah favorit itu sekolah yang berstandar. banyak kasus kalo sekolah berstandar belum tentu favorit. hehe. Standar nasional itu syarat minimal-lah. jika tidak bisa mengejar yang ini. biasanya mereka akan lari ke:
  3. Sekolah Negeri : Hehe,, biar keren ato biaya murah kali yee.. pada lari ke sekolah negeri. Namun sekolah negeri tidak mampu menampung semua siswa, jadi mereka pada lari ke:
  4. Sekolah Swasta : sekolah ini menjadi alternatif bagi siswa yang tidak bisa masuk kategori tiga sekolah pilihan di atas.
Nah, dengan adanya beberapa hal tersebut. Sekolah juga butuh FIGUR/Pemimpin di dalamnya. Hal ini dapat menarik orang untuk bersekolah atau menyekolahkan anak-anaknya disitu.
  1. Pemuka Agama
  2. Tokoh Masyarakat
Kedua opsi yang saya tulis di atas bisa memicu adanya sekolah yang bermodal figur. Terkadang ada sekolah yang bingung cari murid, hanya ada

[BERSAMBUNG]

- Copyright © Catatan Zilian Zahra -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -