Posted by : Zilian Zahra Kamis, 06 Juni 2013

Kamis, 6 Juni 2013. Aku pikir akan berhenti sampai SMP Istiqomah Sambas, ternyata mendapat kesempatan lagi bertemu dengan anak-anak PMR yang kreatif. SMP 2 Purbalingga, sekolah yang tidak jauh dari Markas PMI Kab. Purbalingga membuat aku banyak belajar tentang PMR. Ada hal yang membuat aku merasa harus belajar lebih giat lagi, belajar tentang banyak hal yang seharusnya sudah aku pelajari sejak lama, namun karena lama pula tidak aku pelajari, sehingga lupa datang menyergap.

Aku menuju SMP 2 Pbg dengan Agus, apa yang ada di sana membuat aku minder dengan kemampuanku. kemampuan minimal di PMI yang aku punya tidak mampu memenuhi kebutuhan mereka untuk persiapan Jumbara PMI Kab. Purbalingga. Pada LCT, aku tidak menguasai pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan muncul pada LCT. Untung saja Mela, Indri, dan Siska anak yang istimewa. Mereka mau belajar walaupun sudah aku persilahkan untuk istirahat.

Anak hebat lagi aku temui pada diri Dede dan Syam, mereka mudah memahami setiap apa yang sudah pernah disampaikan. Mereka juga mau terbuka mengenai kekurangan mereka, dan tidak malu.

Pengalaman singkat ini, aku mendapat kesempatan juga untuk mengenal sekolah walaupun hanya sebentar.

- Copyright © Catatan Zilian Zahra -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -