Posted by : Zilian Zahra Selasa, 09 April 2013

Sambiroto, 8 April 2013.
Untuk yang kelima kalinya aku menginjakkan kaki di tanah ini. Kawah Candradimuka. Ya, mudah kuucap. Karena disini tempat aku mendapatkan pengalaman banyak hal tentang PMI. Sekarang, aku disini mengikuti kegiatan Pemusatan Latihan Kontingen PMI Provinsi Jawa Tengah dalam Temu Karya Nasional V dari 8-13 April 2013.

Hari pertama, Semarang cukup indah untuk kukunjungi. Si Merah menjadi teman setia perjalanan. Menyapa teman-teman yang sudah banyak yang tidak asing bagi penglihatanku. Sebagian ada pula yang belum kukenali. Aku yakin semua orang hebat, semua orang-orang pilihan yang dikirim untuk mewakili daerahnya.

AKU??? Pertanyaan besar melanda otak dan hatiku. PESIMIS! Itu yang menempel pada diriku sejak dua hari sebelum aku hadir disini. Aku ngerasa tak ada yang mampu aku penuhi dalam kriteria ini. Terbukti! Kepalangmerahan hanya beberapa yang bisa aku jawab. Best Practise >_< apa ituwh??? Untung aku tesnya bareng sama Ocha, KSR dari PMI Kab. Banyumas. PPP... oh my God aku baru denger dan tahu. Och,,, kepanjangannya lupa L. Manajemen Bencana, ada dua pos yang harus aku lewati. Walhasil, aku nyerah dan pasrah. Lanjut ke KBBM Pertama, aku berusaha semakin jujur. Aku belum tahu. PP akrab sebutan dari Pertolongan Pertama dan PK atau Pertolongan Keluarga, Ambulans??? Ahhh! Apakah aku ini menjadi orang yang kurang beruntung? Dan KPPBM pun nggak jauh beda. Juga Promosi Kesehatan dan Watsan. Apa yang aku katakan, terbukti ya terbukti.

Rasanya pengin mundur, aku pengin pulang. Tapi teman-teman menguatkan semangatku! Aku tidak boleh pesimis! Aku harus optimis. Karena semua ini bukan hanya untuk aku, tapi untuk PMI Kota Pekalongan. Aku harus menciptakan citra baik PMI Kota Pekalongan, tapi ini yang ku mampu. Belum belajar? Iya. Apakah tidak ada waktu untuk belajar? Tidak. Kenapa? Banyak sekali yang harus aku kerjakan dan fikirkan hingga tidak kusediakan rongga untuk belajar.

Aku sadar, ini hanya permulaan. Sungguh-sungguh yang aku inginkan. Sekali lagi PESIMIS is ME. But, untuk PMI Kota Pekalongan OPTIMIS will be right. Hari Pertama terselesaikan dengan indah. Aktivitas baru dan apapun yang baru kutemui. Untukku semangat harus ada. (Zilian Zahra)

- Copyright © Catatan Zilian Zahra -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -