Posted by : Zilian Zahra Selasa, 09 April 2013


Kami, dari berbagai daerah berkumpul membentuk keakraban. Dr. Bimo lah provokatornya. Tidak terasa begitu cepat keakraban ini terjalin. Hanya dengan permainan kertas berwarna dan nyanyi bersama. Saling sapa walau kadang tidak ingat nama, belajar, bermain bersama. Sepertinya ini harapan dari semua pelatih kontingen. Ya! Kami disiapkan untuk mengikuti TKRN V yang akan diselenggarakan di Selorejo, Malang Jatim. 23-30 Juni 2013.

Dengan canda dan kocaknya dr. Bimo mampu mengantarkan peserta untuk berpikir cepat, tanggap, dan siap sedia. Gayanya yang nyeleneh membuat peserta tertawa dan menyahut. Riwayat beliau di Palang Merah Indonesia ternyata tidak diragukan lagi. Dari Jumbara dan Temu Karya tahun ke tahun, beliau adalah salah satu yang mengantarkan kepada kesuksesan sehingga PMI Provinsi Jawa Tengah mendapatkan prestasi yang memuaskan.

“dr. Bimo itu GURU dari masa ke masa. waGU tur saRU” canda tawa dari Pak Sasongko, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah ketika pembukaan kegiatan ini. “Harapannya untuk kegiatan ini, Jawa Tengah mampu mendapatkan prestasi. Juara 1 adalah hal biasa bagi Jawa Tengah, tapi tidak menutup kemungkinan kita meraihnya kembali.” Lanjut Pak Sas.

dr. Bimo sendiri yang sekarang minta dipanggil Eyang Subur daripada Eyang Kakung mengharapkan dalam gelak candanya sempat nyeletuk bahwa kita harus bisa mengecewakan. Mengecewakan kontingen lain dengan prestasi kita.

Sambutan istimewa juga dari para pelatih yang berjumlah 17 orang, yakni Mbak Wuri, Mbak Ute, Mbak Ifah, dr. Iswara, Mbak Wiwik, Mas Danang, Mas Budi, Mas Nashir, Mas Handoko, dan Mbak Rinut dari unsur PMI Provinsi Jateng, Mas Edi dari banjarnegara, Mas Yoyok dari Purworejo, Mbak Martini dari Wonogiri, Mbak Nung dari Salatiga, Mas Wanto dari Surakarta, Mas Hoek dari Demak dan Mas Tito dari Semarang. Mereka memperkenalkan diri dengan gaya akrabnya. Sehingga bagi peserta mudah dan cepat untuk dapat berbaur dengan pelatih.

Hingga malam hari, dengan fasilitas alat musik seperti Gitar dan Kendang peserta bernyanyi bersama selepas kegiatan usai. Ada keakraban di malam pertama hingga jam malam usai. (Zilian Zahra)

- Copyright © Catatan Zilian Zahra -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -